Ambyar! Truk Sedot WC Terguling di Tol Sumo

MERAH PUTIH | Surabaya - Satu unit truk tangki sedot WC bernopol L 8127 BL, diketahui terguling di jalan tol Surabaya-Mojokerto (Tol Sumo) KM 735, Kamis (20/8). Dampaknya, badan truk menghalangi setengah dari badan jalan tol.

Beruntung, dua penumpangnya, yaitu sopir Murdi Dwi Yanto (34), warga Kedamean, Kabupaten Gresik, dan kernet Eko S (25), selamat dan hanya menderita luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sekarang, truk tersebut telah dievakuasi petugas," cetus Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi, Kamis (20/8).

Kompol Dwi mengungkapkan, peristiwa tergulingnya truk sedot WC ini berawal ketika melintas dari arah Surabaya menuju Kedamean, Gresik. Truk yang dikemudian oleh Murdi itu diketahui melaju secepat 70 kilometer per jam di jalur lambat.

Ketika sampai di KM 735, tiba-tiba ban belakang sebelah kiri meletus. Truk pun oleng seketika. Murdi sebagai sopir, tak mampu menguasai laju truk. Kendaraan yang dikemudikannya lantas terguling di bahu jalan.

"Arus lalu lintas lancar, baik pengemudi dan kernetnya selamat. Tangki truk pun dalam keadaan tidak bermuatan. Jadi, tak banyak material yang tumpah," papar Kompol Dwi. (her/rga)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Berita Terkait
Back to Top