Ricky Yakob Legenda Timnas dan Mantan Pemain Arseto Meninggal

MERAHPUTIH| JAKARTA-Legenda tim nasional dan mantan pemain Arseto Solo, Ricky Yakob meninggal dunia, Sabtu (21/11) pagi. Informasi yang dihimpun harianmerahputih.id, Ricky Yakob meninggal usai bermain bola di lapangan A Senayan.


Diduga, pemain yang sempat memperkuat tim Jepang, Matsushita FC pada 1988 itu mengalami serangan jantung. Dari video dan foto-foto yang didapat harianmerahputih.id, dari WhatsApp grup, Ricky menggunakan jersey orange sempat ditolong rekan-rekannya di lapangan dengan melakukan pernafasan buatan. Tapi setelah tidak kunjung merespon, Ricky terlihat dibawa keluar lapangan untuk dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo.

Ricky termasuk bagian dari skuat Timnas yang meraih medali emas di SEA Games 1987. Pria kelahiran Sumatra Utara ini merupakan striker haus gol semasa di Timnas dan Arseto Solo.

Kehilangan salah satu legenda sepakbola di Indonesia membuat dua mendalam. Satu diantaranya adalah Yeyen Tumena yang mengaku kaget dengan berita meninggalnya Ricky Yakob. "Saya dapat kabar dari grup Timnas. Kaget juga. Almarhum orang baik. Tadi pagi itu acara gala siswa Indonesia (GSI). Mau talent scouting," ungkap Yeyen.

Ucapan duka datang dari akun Instagram bhayangkarafc.Tim Liga 1 milik Polri ini mengunggah foto Ricky semasa memakai jersey Timnas. (red)

Source video: WhatsApp Grup

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top