Diduga Gas Bocor, Sebanyak 55 Rumah HabisTerbakar di Jayapura

MERAHPUTIH|PAPUA- Kebakaran menghanguskan 55 rumah di APO Kali, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Papua, pada Kamis (26/11). Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Diduga, Si Jago Merah berasal dari kebocoran gas di salah satu rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kasus itu.


Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas mengatakan penyebab kebakaran yang menghanguskan 55 rumah di APO Kali, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Papua, pada Kamis (26/11), seperti dilansir ANTARA, dikarenakan selang tabung gas yang bocor di salah satu rumah korban.

Ia mengatakan, saat itu salah satu korban sempat meminta bantuan tetangga untuk membetulkannya namun karena di dekat tabung gas ada kompor yang sedang menyala menyebabkan api langsung menyambar.

Sudah ada tiga orang yang dimintai keterangan sementara, namun belum ada yang diamankan dalam kasus tersebut.


Lokasi saat ini sudah diberi garis polisi, kata Gustav, seraya menambahkan tidak ada korban jiwa. Ia menambahkan, pihaknya akan mendata untuk mengetahui berapa besar kerugian pada Jumat (27/11).

Sementara itu, sekitar 500 orang menjadi korban kebakaran di APO Kali, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, kehilangan tempat tinggal setelah rumah mereka ludes terbakar.

Adapun lokasi yang dijadikan tempat penampungan bagi korban kebakaran yakni mesjid, aula kantor kelurahan Bhayangkara dan di halaman SD Inpres APO. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top