Bantu Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polda Kalsel dapat Reward Mabes

MERAHPUTIH| JAKARTA-Upaya Polda Kalimantan Selatan dalam membantu memerangi Pandemi Covid-19 berbuah reward dari Mabes Polri. Polda Kalsel dalam menekan pertambahan kasus baru dan peningkatan angka kesembuhan membuahkan hasil maksimal.


"Kasus COVID-19 di daerah ini mulai melandai. Tingkat kesembuhan di atas 90 persen dan kasus aktif tinggal lima persen," terang Ketua Tim Supervisi Mabes Polri Kombes Pol Ricky di Banjarmasin, seperti dilansir ANTARA, Jumat.

Menurut dia, pihaknya menyambangi Polda Kalsel dalam rangka Supervisi Operasi Aman Nusa II tahun 2020. Dimana salah satu tugas operasi tersebut penanganan pandemi COVID-19.

Dikatakannya, supervisi bertujuan untuk mengecek dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi guna mendukung kelancaran pelaksanaan operasi dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah Polda Kalsel.

"Diharapkan setelah dilakukan supervisi ini pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2020 berjalan lebih baik lagi dan bisa semakin optimal," ujarnya.

Sementara Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya menyampaikan supervisi yang dilaksanakan Mabes Polri itu dapat memperbaiki kinerja Polda Kalsel dalam melaksanakan kegiatan penanganan COVID-19 selanjutnya.

"Secara umum pelaksanaan operasi di Polda Kalsel sudah berjalan dengan sesuai dengan ketentuan baik di lapangan maupun secara administrasi. Namun bila terdapat temuan mohon kiranya diberikan petunjuk," katanya.

Polda Kalsel terus bergerak memaksimalkan segala daya upaya membantu penanganan COVID-19 di Bumi Lambung Mangkurat. Selain operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, polisi juga mendorong penyiapan tempat karantina khusus agar pasien tanpa gejala atau gejala ringan dapat tertangani secara baik di luar rumah sakit.(red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top