Total Meninggal di Papua Mencapai 282 Orang

MERAHPUTIH| PAPUA-Pasien Covid-19 yang meninggal di Provinsi Papua tercatat 282 orang. Hal ini dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua Silwanus Sumule.

Ia mengatakan di Jayapura, Senin, bahwa kebanyakan pasien COVID-19 yang meninggal dunia datang ke rumah sakit dalam keadaan sudah sakit berat atau memiliki penyakit penyerta, demikian seperti dilansir ANTARA.

Jumlah akumulatif warga yang terserang COVID-19 di Papua hingga Minggu (24/1) sebanyak 15.247 orang dan pasien COVID-19 yang sudah sembuh tercatat 13.342 orang.

Sebanyak 1.623 orang dari pasien yang terinfeksi virus corona masih menjalani perawatan dan tersebar di 17 dari 22 kabupaten dan kota di Papua, termasuk Merauke.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Merauke dr. Neville Maskita mengatakan jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat di wilayahnya sebanyak 116 orang.

Jumlah akumulatif warga yang tertular COVID-19 di Merauke sebanyak 475 orang, 20 di antaranya meninggal dan 339 orang lainnya sudah sembuh.

Menurut Neville, penambahan kasus COVID-19 di Merauke umumnya berasal dari klaster keluarga.

Silwanus Sumule menekankan pentingnya disiplin warga menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mengendalikan penularan virus corona.(red)

 

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top