Persija Jakarta Fokus Pembenahan Fisik Pemain

MERAHPUTIH|JAKARTA-Jelang bergulirnya Liga 1, tim Persija Jakarta fokus pembenahan fisik pemain. Macan Kemayoran kembali menjalani pemusatan latihan jelang Liga 1 2021 di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (14/8) setelah mengantongi izin dari otoritas terkait.

“Setelah libur kemarin, perkiraan saya kondisi fisik para pemain turun sekitar 10-20 persen. Hal itu yang ingin kami benahi sekarang,” kata Sudirman pelatih Persija.

Lanjutan pemusatan latihan berlangsung dalam protokol kesehatan ketat seperti kewajiban mengenakan masker sepanjang perjalanan menuju dan pulang lapangan serta mencuci tangan dengan sabun. Para pemain juga telah melakoni tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum akhirnya menjalani latihan bersama.

“Penurunan kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih sekarang. Kami harus mencari siasat agar kondisi fisik mereka dapat kembali seperti sebelum libur,” lanjut Sudirman.

Kendati begitu, Sudirman optimis kondisi fisik prima bakal dapat tercapai dalam waktu dekat. Ia merujuk pada kemauan keras yang ditunjukkan Marko Simic Cs sepanjang libur PPKM.

Mereka, ditambahkan Sudirman, melahap rangkaian materi yang diberikan tim pelatih dengan baik dan antusias.

“Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera kembali berkompetisi, pungkas Sudirman.

“Di satu sisi, motivasi tinggi itu akan meringankan tugas kami sebagai pelatih,” tegasnya. (red)

 

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top