Revans Sempurna Laskar Sambernyawa

MERAHPUTIH I SLEMAN – Persis Solo memetik poin penuh pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (19/1), Laskar Sambernyawa menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. 

Gol tunggal kemenangan Persis dicetak oleh striker seniornya, Samsul Arif di menit ke-39. Berawal dari umpan Abduh Lestaluhu yang mengirim umpan silang, pemain bernomor punggung 9 itu menerima bola dan mengecoh bek Hansamu Yama sebelum melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Andritany Ardhiyasa.

Persis sebenarnya juga memiliki peluang emas lainnya di babak kedua lewat umpan manis Samsul Arif yang gagal dimanfaatkan Fernando Rodriguez meski gawang Persija sudah tak terkawal.

Kemenangan di putaran kedua ini juga sekaligus menuntaskan hasrat balas dendam Persis yang pada putaran pertama lalu harus kalah dari Persija dengan skor 1-2. 

“Hari ini adalah laga yang sulit. Kita tidak bermain seperti biasanya. Tapi kemenangan ini menjadi hasil yang sangat penting bagi Persis. Persija memang banyak menguasai bola, namun kita bisa mencetak gol,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Dan kemenangan ini juga memiliki arti lebih besar lagi di mata Leonardo Medina. “Ini juga sangat penting bagi Persis karena kita bisa menyampaikan pesan bahwa Persis bukanlah tim yang lemah yang mudah dikalahkan. Kita sudah membuktikannya dengan terus bekerja keras,” tegas Leonardo. 

Dengan kemenangan ini, Persis Solo menambah koleksi angka menjadi 23 poin dan berada di posisi ke-12. Sedangkan Persija masih berada di peringkat ke-3 dengan nilai 35. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top