Pesan AHY Kepada Para Caleg Partai Demokrat, Jangan Pernah Merasa Aman

MERAHPUTIH I MADIUN - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpesan kepada para calon legislatif Partai Demokrat di semua daerah agar jangan pernah merasa aman dengan apa yang sudah dilakukan.

"Jangan pernah merasa aman, harus terus merasa tidak aman dan waspada," kata AHY usai membuka Pembekalan Caleg DPR RI di Hotel Aston Madiun, Senin (20/11/2023) siang.

Para caleg menurut dia harus terus bekerja menemui dan jangan pernah patah semangat karena sisa waktu 3 bulan jelang Pileg 2024 adalah waktu yang panjang. "Jangan pernah puas, yang kurang segera diperbaiki," ucapnya.

Partai Demokrat menurut dia memiliki target menang Pileg dan Pemilu 2024. "Kita ingin sukses Pemilu 2024, karena punya dua agenda ganda. Kita ingin menang Pemilu Presiden dan sukses menang besar di Pemilu Legislatif. Jangan lupakan dua tujuan ganda itu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengungkap makna Pemilihan Madiun sebagai lokasi Pembekalan Pemenangan Calon Legislatif (Caleg) Demokrat se-Indonesia untuk DPR RI.

Menurutnya, para Caleg agar bisa meneladani semangat pendekar. Sebagaimana diketahui, Madiun dikenal sebagai Kota Pendekar.

Ibas menjelaskan, dengan memilih Madiun sebagai lokasi acara ini, para caleg diminta untuk meneladani semangat sebagai pendekar. "Selamat datang di kota pendekar. Pendekar yang artinya bukan pendek dan kekar, tetapi pintar, melayani, membangun, peduli, terbuka dan karismatik," kata Ibas pada sambutannya.

Ibarat seorang pendekar, para Caleg Demokrat diminta menjadi kader Demokrat melayani rakyat dalam suka dan duka. Juga, membangun dalam keadilan sosial, peduli untuk perjuangan hidup rakyat, serta menjadi kader Demokrat yang terbuka, dalam demokrasi penuh etika dan martabat.

"Juga menjadi kader Demokrat yang karismatik dalam komunikasi dengan publik dan masyarakat luas itulah kita Partai Demokrat," kata Ibas yang juga Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim 7 ini.

Acara ini diikuti oleh 580 caleg Demokrat untuk DPR RI, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, hingga para DPD Demokrat se-Indonesia. Para peserta mendapatkan pengarahan secara langsung dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (red) 

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top