KAI Ajak Influencer Promosikan Kereta Api

MERAHPUTIH I JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar event Travelling by Train yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 3 hingga 5 Juni 2024. Acara ini menggunakan kereta api Pangandaran Panoramic dengan rute perjalanan dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Banjar dan sebaliknya.

Travelling by Train merupakan program tahunan KAI yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menikmati perjalanan wisata menggunakan kereta api. Pada penyelenggaraan yang ke-15 ini, KAI menggandeng sejumlah selebritas, influencer, dan mitra sebagai peserta.

“Melalui program Travelling by Train, KAI ingin mempromosikan layanan kereta api sebagai transportasi massal yang aman, bebas macet, nyaman, dan selamat kepada masyarakat luas. Kami berkolaborasi dengan beberapa public figure dan mitra untuk membantu mempromosikan obyek wisata yang menjadi destinasi dalam program ini,” ujar Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa.

Selebritas yang turut memeriahkan event ini antara lain Maudy Ayunda, Brisia Jodie, David John Schaap, Inara Rusli, Ririe Fairus, dan beberapa influencer lainnya. Mereka berpartisipasi dalam mempromosikan kenyamanan menggunakan kereta api serta daya tarik wisata Indonesia, khususnya Pangandaran.

Hari pertama kegiatan Travelling by Train diisi dengan mini talkshow di dalam kereta, yang mengenalkan layanan-layanan terkini KAI kepada kalangan muda. Saat ini, lebih dari 80% penumpang KAI berasal dari generasi milenial dan gen Z.

“Kami juga menggelar Fashion Show on Train yang melibatkan mitra kami, Batik Trusmi dan Buttonscarves. Acara ini memberikan pengalaman unik bagi penumpang untuk menikmati busana berkualitas tinggi dalam suasana berbeda. Fashion show ini juga mendukung industri fashion lokal serta memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui batik dan produk fashion lainnya,” tambah Hadis.

Pada hari kedua, peserta diajak mengeksplor sejumlah obyek wisata di Pangandaran, seperti body rafting di Green Canyon dan mengunjungi Desa Wisata Taman Sagati untuk mendalami kebudayaan lokal. Mereka juga menikmati kesenian Badud, yang merupakan kesenian khas Pangandaran, serta permainan tradisional seperti congklak dan Jajangkungan.

Hari ketiga, peserta menikmati berbagai water sport di Pantai Timur Pangandaran. Aktivitas yang tersedia antara lain aqua glade, banana boat, big mable, jumper donut, ufo boat, dan water jump.

“Harapannya, semakin banyak masyarakat yang menggunakan jasa KAI untuk bertransportasi. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk berlibur bersama, terlebih menjelang momen liburan sekolah. Seluruh insan KAI akan melayani pelanggan dengan sepenuh hati melalui kemudahan dan inovasi produk,” tutup Hadis Surya Palapa.

Dengan adanya acara Travelling by Train, PT Kereta Api Indonesia terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mempromosikan destinasi wisata lokal melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top