Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 Berlangsung Meriah

MERAHPUTIH I SURABAYA - Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 disambut dengan antusiasme tinggi oleh ribuan masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya. Acara ini berlangsung meriah dengan penampilan penyanyi dangdut terkenal, Happy Asmara, yang memukau penonton.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Aang Kunaifi, menjelaskan bahwa peluncuran ini bertujuan untuk memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat, serta meluncurkan jingle Pilgub Jatim 2024 beserta maskot sebagai alat peraga kampanye.

"Ini adalah alat sosialisasi kepada seluruh masyarakat Jawa Timur agar ingat dan berpartisipasi pada tanggal 27 November 2024, hari di mana seluruh elemen masyarakat Jawa Timur akan menentukan hak pilihannya," ujar Aang pada Selasa (4/6/2024).

Pada tanggal 27 November 2024, tepatnya hari Rabu, masyarakat Jawa Timur akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin daerah mereka, termasuk Gubernur, Bupati, dan Walikota.

"Kami ingin menegaskan bahwa pelaksanaan kontestasi di Jawa Timur, dalam kondisi apapun dan siapapun pilihannya, terserah masyarakat. Kami berharap pelaksanaan Pilgub Jawa Timur dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan bersama," imbuhnya.

Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, juga hadir dalam peluncuran ini dan menyambut baik acara yang dikemas seperti pesta rakyat.

"Pesta demokrasi itu benar-benar pestanya masyarakat, dan tema 'seneng bareng' menjadi tagline kita," kata Adhy.

Adhy berharap bahwa dengan peluncuran yang melibatkan masyarakat ini, tahapan selanjutnya juga berjalan dengan baik, seperti yang terjadi pada Pemilu 2024 sebelumnya.

"Kami berharap Pilkada serentak untuk Pilgub, Wagub, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota bisa berjalan dengan baik, damai, aman, tanpa persoalan, dan menghasilkan kepala daerah yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat," terangnya.

Dalam kesempatan ini, KPU Jawa Timur juga mengundang seluruh komisioner dari 38 Kabupaten/Kota serta Forkopimda Jawa Timur, yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Pada acara yang sama Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Peluncuran Maskot Pilkada Serentak yang Dihadiri Oleh Penyelenggara Pemilu Daerah Tebanyak.(red) 

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top