Segera Keluar, Rekomendasi PPP untuk Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim 2024

MERAHPUTIH I SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menunjukkan dukungannya yang kuat kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Kali ini, giliran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP yang akan memberikan rekomendasi resmi kepada pasangan ini.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur, Mundjidah Wahab, mengungkapkan bahwa DPP PPP akan segera menyerahkan rekomendasi kepada Khofifah-Emil. Namun, proses tersebut masih menunggu kepulangan Khofifah dari ibadah haji.

"Jadi dari ketua umum DPP mau mengundang Ibu Khofifah, karena masih haji, dan setelah haji ini diundang ke DPP untuk menyerahkan langsung rekomendasi," kata Mundjidah di sela acara bimbingan teknis (bimtek) fraksi PPP se-Jatim di Surabaya, Sabtu (29/6/2024) malam.

Mundjidah menegaskan bahwa dukungan PPP terhadap pasangan Khofifah-Emil sudah bulat.

"Ini sudah pasti 100 persen PPP dukung Khofifah-Emil. Tinggal diserahkan saja," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Ia juga menyatakan bahwa seluruh akar rumput PPP di Jawa Timur siap untuk memenangkan pasangan ini untuk kedua kalinya memimpin provinsi tersebut.

"Rekomendasi nanti sudah satu paket sesuai rekomendasi dari DPW PPP Jatim. Ini sudah clear tinggal menunggu hadirnya Bu Khofifah saja" tambah Mundjidah.

Sebelumnya, pada Mei 2024, DPW PPP Jawa Timur telah memberikan rekomendasi kepada Khofifah-Emil. Namun, rekomendasi tersebut belum bersifat resmi dari DPP PPP. Dukungan kali ini akan menjadi penguatan tambahan bagi pasangan ini dalam menghadapi Pilgub Jatim 2024.

Selain dari PPP, Khofifah-Emil telah mengantongi dukungan dari lima partai politik lainnya, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan PSI. Jika dihitung berdasarkan kursi di DPRD Jatim, dukungan tersebut mencapai total 53 kursi, yang sudah lebih dari cukup untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan syarat minimal 24 kursi.

Dengan semakin kuatnya dukungan dari berbagai partai politik, pasangan Khofifah-Emil diharapkan dapat terus melanjutkan program-program pembangunan yang telah mereka jalankan selama periode pertama kepemimpinan mereka di Jawa Timur. Dukungan ini juga menegaskan kepercayaan partai-partai politik terhadap kemampuan dan komitmen pasangan ini dalam memimpin Jawa Timur menuju masa depan yang lebih baik.

PPP, sebagai salah satu partai politik yang memiliki basis massa yang kuat di Jawa Timur, diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam upaya memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen partai, harapan untuk mempertahankan kepemimpinan yang berkelanjutan di Jawa Timur semakin terbuka lebar.

Kepulangan Khofifah dari ibadah haji dan penyerahan rekomendasi resmi dari DPP PPP akan menjadi momen penting dalam perjalanan pasangan Khofifah-Emil menuju Pilgub Jatim 2024. Masyarakat Jawa Timur akan menantikan langkah-langkah selanjutnya dari pasangan ini dalam upaya meraih kembali mandat rakyat untuk memimpin provinsi ini.  (red) 

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top