PSI Beri Surat Tugas ke Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga untuk Pilwali Surabaya 2024

MERAHPUTIH I SURABAYA - Dalam persiapan menjelang Pilwali Surabaya 2024, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mengambil langkah signifikan dengan memberikan surat tugas kepada dua kandidat potensial, yakni Bacawali petahana Eri Cahyadi dan Wakil Ketua Golkar Jatim Bayu Airlangga. Langkah ini telah memicu spekulasi baru tentang kemungkinan PSI akan menduetkan keduanya dalam pemilihan mendatang.

Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin, memberikan klarifikasi mengenai pemberian surat tugas tersebut. Dalam keterangannya kepada wartwan, Shobikin menegaskan bahwa baik Eri Cahyadi maupun Bayu Airlangga ditugaskan sebagai Calon Wali Kota Surabaya 2024. Ia menekankan bahwa tidak ada yang ditugaskan sebagai calon wakil wali kota.

"Jadi dalam surat tugas ke Mas Eri dan Mas Bayu itu sama-sama menugaskan sebagai calon wali kota Surabaya 2024," ujar Shobikin pada Selasa (2/7/2024).

Lebih lanjut, Shobikin menjelaskan bahwa pemberian surat tugas ini bertujuan untuk memotivasi kedua kandidat agar aktif turun ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan warga Surabaya. PSI berencana untuk melakukan survei untuk melihat kandidat mana yang paling diinginkan oleh warga Kota Pahlawan.

"Jadi surat tugas itu untuk memacu semangat dari keduanya untuk turun menyapa dan bertemu warga Surabaya. Nanti kami lihat siapa yang memang secara survei memungkinkan diusung PSI," jelasnya.

Eri Cahyadi, yang saat ini menjabat sebagai wali kota, dikenal dengan berbagai program pro-rakyat yang telah diluncurkannya selama masa kepemimpinannya. Ia memiliki basis pendukung yang kuat dan telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pembangunan kota Surabaya. Sementara itu, Bayu Airlangga, sebagai Wakil Ketua Golkar Jatim, juga memiliki rekam jejak yang impresif dalam dunia politik dan dikenal dengan visinya yang progresif untuk kota Surabaya.

Bayu Airlangga menyampaikan terima kasih ke PSI. Ia memastikan akan gerak cepat (gercep) turun bertemu warga Surabaya.

"Terima kasih kepada Mas Ketum Kaesang yang memberikan surat tugas kepada saya dan teman-teman PSI Surabaya. Saya akan terus bergerak masif ke bawah," kata Bayu yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Jatim ini.

Bayu menyatakan selain PSI, dirinya juga telah dihubungi beberapa partai untuk diberikan surat tugas maju di Pilwali Surabaya 2024. 

"Sudah ada beberapa partai, tapi ditunggu saja resminya," tandas Bayu yang juga Ketua Projo Jatim ini.

Pemberian surat tugas kepada kedua kandidat ini menunjukkan strategi PSI yang cermat dalam menentukan calon terbaik untuk diusung dalam Pilwali Surabaya 2024. Dengan mengandalkan survei, PSI berharap dapat menemukan kandidat yang paling sesuai dengan aspirasi dan harapan warga Surabaya. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top