Haruna Soemitro Ditasbihkan sebagai Tokoh Pembinaan Sepakbola Profesional

MERAHPUTIH|SURABAYA-Haruna Soemitro Manajer Madura United 2016-2019 mendapatkan anugerah PWI Jatim Award sebagai Tokoh Bidang Pembinaan Sepakbola Profesional.

Penghargaan diserahkan langsung di PWI Jatim Jalan Taman Apsari Surabaya oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, Jumat, (15/5).

“Penghargaan ini kami berikan melalui seleksi ketat dan melalui pleno panitia HPN Jatim,” ungkap Ainur dalam sambutannya. Penghargaan itu kata Ainur, seharusnya diberikan di puncak peringatan HPN di Gedung Grahadi 20 Maret 2020. Tapi karena Pandemi Covid-19, acara tersebut dibatalkan.

Air-sapaan karib Ainur menambahkan, Haruna yang kini menjabat sebagai anggota executive commitee (Exco) itu dinilai pantas karena peran aktifnya dalam memajukan sepak bola nasional khususnya di Jawa Timur.

Haruna menyebut, penghargaan yang diterimanya sebagai “tamparan keras” bagi dirinya. “Artinya, saya harus lebih bekerja keras lagi dan lebih baik lagi. Karena apa, ketika saya di Madura, nyaris-nyaris saja prestasinya dari tahun ke tahun. Semoga dengan penghargaan ini, sebagai pelecut prestasi di kemudian hari,” ungkap pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Selain kepada Haruna Sumitro, penghargaan yang sama diberikan kepada Ahmad Riyadh UB, PhD, Ketua Asprov PSSI Jatim sebagai Tokoh Bidang Pembinaan Sepakbola Daerah. (ono)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top