Minta Rp Satu Juta, Dikasih 900 Ribu Senyum Simpul

Viral Polisi Palak Turis Jepang

MERAHPUTIH| BALI- Memalukan! Satu kata yang pantas disematkan kepada oknum polisi ini. Dalam video viral di media sosial, polisi yang diduga anggota Polres Jembrana memalak turis Jepang. Meski peristiwa itu terjadi pada 2019 tapi video pemalakan itu baru viral beberapa jam yang lalu.
Dalam video terlihat anggota polisi melakukan razia rutin. Informasinya di jalur Denpasar-Gilimanuk.

Awalnya oknum polisi itu terlihat memeriksa kelengkapan turis asal Jepang itu. Termasuk STNK dan SIM. Oknum polisi lalu mati mencari kesalahan turis dengan menyebut lampu motor mati dan itu melanggar.

Tapi ternyata, belakangan itu hanya akal-akalan saja. Oknum polisi tersebut meminta "Uang damai. Dengan jelas dia menyebutkan meminta Rp 1 juta. Turis asal Jepang menyangka polisi meminta Rp 100 ribu. Tapi ternyata Rp 1 juta.

Turis asal Jepang lalu mengeluarkan pecahan ratusan ribu. Oknum polisi kemudian menghitungnya. Setelah dihitung jumlahnya Rp 900 ribu. Tapi oleh oknum polisi tersebut dianggap tidak masalah. Di akhir video, turis Jepang lalu bertanya kepada polisi, "Apakah video oke?," lalu dijawab polisi,"oke".(red)

 

 

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top