Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Kunjungi Jatim

MERAH PUTIH I SURABAYA – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan rombongan anggota DPR RI melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Mereka diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (2/10).

Rachmat Gobel mengaku bahwa kunjungannya ke Jawa Timur kali ini adalah untuk melihat pelaksanaan program-program pemerintah pusat seperti Program untuk UMKM di Jatim dan untuk melihat bagaimana penanganan Covid-19 di Jatim.

"Kenapa itu kita lakukan, karena keberhasilan ekonomi kita tentu diawali dari keberhasilan kita menangani Covid-19," kata Rachmat Gobel kepada Wartawan.

Rachmat juga menjelaskan bahwa dia telah mendapat penjelasan yang banyak tentang program-program tersebut dan apa saja program yang menjadi unggulan di Jawa Timur.

"Yang perlu mendapat perhatian untuk kita manfaatkan yaitu membajak momentum krisis seperti yang Pak Presiden Jokowi pidatokan pada pidato kenegaraan 14 Agustus lalu dimana UMKM di Jatim sangat banyak, ini perlu mendapat perhatian tidak sekedar membuat program ini berjalan tetapi mendorong dengan meningkatkan kualitasnya, menguasai pasar domestik dan juga pasar dunia lainnya," tegas Rachmat Gobel.

Rachmat juga menegaskan bahwa kita memiliki kemampuan ekspor yang mesti kita raih dalam kondisi seperti sekarang ini.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa pertemuan ini memiliki format two way traffic communication atau komunikasi dua arah. Jadi pihakuya bisa menyampaikan apa yang sedang dibangun oleh Pemprov Jatim dan support apa yang Pemprov Jatim harapkan dan mediasi juga sangat diharapkan.

"Akan tetapi kami juga mendapatkan berbagai informasi program-program yang diturunkan untuk masyarakat Jawa Timur," kata Khofifah.

Jadi, menurut Khofifah, format two way traffic communication ini akan sangat efektif, apalagi ada tim DPR RI. Khofifah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota DPR RI untuk kemudian menyampaikan program ini di komisinya masing-masing.

"Saya juga menyampaikan apa yang sedang kita lakukan sekarang, sinergitas seperti apa yang bisa kita maksimalkan dan support yang bisa diberikan kepada masyarakat Jatim terutama saat ini adalah penguatan UMKM, Lahan kerja itu bagaimana diinisiasi baik secara individual mapun oleh kelompik," jelas Khofifah. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top