HUT TNI ke-75 DIRAYAKAN SEDERHANA DI KODAM V/ BRAWIJAYA

MERAH PUTIH I SURABAYA - Pimpinan Forkopimda Jatim hadir pada upacara secara virtual dan syukuran HUT TNI ke-75, Senin, (5/10/2020) bertempat di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya.

Turut hadir Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim DR Mohamad Dofir SH, MH dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi. 

Dalam perayaan tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Irsyansyah menyampaikan untuk perayaan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

"Untuk ulang tahun yang ke-75 ini dirayakan secara sederhana namun tidak lepas dari makna arti yang ke 75, TNI semakin dewasa, juga semakin dewasa dalam menyikapinya. seperti saat pandemi seperti ini. kita melaksanakannya secara sederhana tanpa mengabaikan pandemi Covid-19. Dan saya kira makna ini tercermin pada prajurit kita yang masih semangat di lapangan khususnya dalam membantu menekan angka penyebaran Covid-19," jelas Widodo.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh prajurit akan pesan Panglima Besar Soedirman. "Bahwa TNI bukanlah serdadu bayaran bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara," pesan Khofifah. 

 

Seusai acara syukuran, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Irsyansyah dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mencoba kendaraan off road yang di produksi oleh Pindat. (foto foto : om prass)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top