Sangat Baik, Capaian LPPD Kabupaten / Kota Se - Jawa Timur

MERAH PUTIH I SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya pada acara pemberian Penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (16/10) mengatakan ada sebanyak 176 IKK yang menjadi pokok penilaian hasil capaian kinerja LPPD. Dan ia meminta agar setiap daerah mempertajam setiap poin IKK agar menjadi evaluasi bersama untuk menuju perbaikan di tahun berikutnya.

“Terima kasih pada seluruh bupati wali kota yang telah memberikan yang terbaik. Terima kasih juga telah memberikan komitmen bersama untuk mensinergikan antara visi misi nasional, provinsi dan juga daerah,” kata Khofifah.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan penghargaan ini adalah LPPD tahun 2018 yang dievaluasi pada tahun 2019. Melalui evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2019 di sampaikanlah pada evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah pada 7 Oktober 2020.

“Jawa Timur Alhamdulillah mencapai capaian kinerja tertinggi diantara seluruh provinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten kota se-Jawa Timur juga mendapatkan capaian sangat tinggi. Oleh karena itu ini akan menjadi modal untuk bisa menyeiringkan antara seluruh visi misi di tingkat pusat nyambung di tingkat provinsi nyambung di tingkat kabupaten kota itu semua in line,” kata Khofifah.

Khofifah menambahkan, ada evaluasi RKPD terkait dengan reformasi sistem sosial nasional antara lain adalah reformasi sistem kesehatan nasional sudah terkait dengan reformasi sistem penanganan bencana di masing-masing daerah.

Maka ini akan menjadi catatan bersama bahwa konsistensi terhadap kebersihan iringan visi misi itu penting supaya breakdown RKPD nya juga konsisten berarti bidang perencanaan program di dalam budgeting ya nanti RAPBD nya juga konsisten. “Ini Menjadi catatan bagi seluruh bupati, walikota atau yang mewakili yang hadir sore hari ini,” papar Khofiah. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top