Operasi Zebra Polres Mukomuko 2020

AKBP Andy Arisandi: Disiplin Berlalu Lintas dan Mentaati Prokes

MERAHPUTIH|MUKOMUKO-Bukan hanya tertib berlu lintas. Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Bengkulu juga berharap agar para pengguna jalan juga tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes). Karena, Pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Pesan ini disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arsandi dalam operasi Zebra 2020.

“Kami harapkan kepada masyarakat dalam masa Operasi Zebra 2020, selain mematuhi peraturan kendaraannya, juga memenuhi aturan dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan Operasi Zebra 2020 selama 14 hari mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 6 November 2020 di seluruh wilayah kabupaten setempat.


Sesuai dengan arahan dan petunjuk Operasi Zebra 2020 akan melakukan tiga tahapan, yakni preventif 40, represif 40 persen dan penegakan disiplin protokol kesehatan 20 persen.

Ia mengatakan pihaknya selalu menggunakan protokol kesehatan di setiap berkendaraan dengan roda empat dan roda dua, yakni menggunakan masker dan “physical distancing” atau jaga jarak.

Selain itu, ia mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi kepada pengguna kendaraan roda empat dan dua yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

“Kita berikan sanksi berupa teguran kepada pengendara mobil dan sepeda motor yang tidak memakai masker. Sampai sekarang belum ada sanksi lain bagi pelanggar protokol kesehatan,” ujar mantan Kasat Resrim Polres Surabaya Utara itu.

Selanjutnya, ia mengatakan pihaknya akan memetakan sejumlah lokasi atau titik yang tersebar di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah ini yang ramai kendaran lewat dan rawan kecelakaan untuk lokasi Operasi Zebra 2020.

“Kami upayakan lokasi Operasi Zebra 2020 ini di seluruh wilayah di daerah ini atau di seluruh wilayah yang berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah ini,” tegasnya. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top