Para Kyai Agar Aktifkan Kegiatan Masjid Yang Melibatkan Milenial

MERAH PUTIH I MOJOKERTO - Setelah dilakukan renovasi selama lima tahun. Masjid Agung Al Fattah Kota Mojokerto akhirnya diresmikan Masjid berkonsep timur tengah dan Majapahit itu diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (8/11/2020).

Peresmian itu dihadiri oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari; Wakil Wali Kota, Rizal Zakaria dan Forkopimda Kota Mojokerto.

Ika Puspitasari berharap dengan diresmikannya kembali masjid Al-Fattah pasca di renovasi dapat memberikan kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

“Saya berharap setelah dibukanya kembali Masjid Al-Fattah dapat memberikan kenyamanan bagi para jamaah, sehingga dapat beribadah lebih khusyu’, dan rajin lagi untuk memanfaatkan masjid ini sebagai tempat Ibadah,” ungkap Ika Puspitasari.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah dalam sambutanya menyampaikan agar tokoh agama seperti para kyai bersedia membantu mengaktifkan kegiatan masjid yang melibatkan milenial terutama Remaja Masjid.

Khofifah memberi sebuah saran untuk mengaktifkan sektor prekonomian syariah digital berbasis santri yang melibatkan jiwa muda.

“Sudah saatnya Remaja Masjid mulai membahas mengenai ekonomi syariah,” imbau Khofifah.

Khofifah juga menjelaskan program ekonomi berbasis santri yang memang menjadi programnya di Jawa Timur.

“Jika bukan berbasis pesantren, program ekonomi syariah ini juga dapat berbasis masjid Pak Kyai,” terang Khofifah.

 

Produk- produk yang dibuat juga digunakan sebagai sarana menciptakan perdamaian dan pesan produktifitas pesantren atau masjid sehingga dapat dikatakan sebagai bentuk upaya memakmurkan. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top