Djokovic Pastikan Satu Tempat di Semifinal ATP Finals 2020

MERAHPUTIH|INGGRIS- Novak Djokovic akhirnya mengisi satu tempat di semifinal Turnamen Tenis ATP Finals 2020. Di pertandingan yang berlangsung di O2 Arena di London, Inggris, Jumat malam, Djokovic menang, 6-3, 7-6 tie break 7-4 atas petenis Jerman Alexander Zverev.

Kemenangan Djokovic membuatnya lolos ke babak semifinal dan akan menghadapai Dominic Thiem. Sementara Rafael Nadal yang sebelumnya lebih dulu lolos ke semifinal akan menghadapi Daniil Medvedev.

Djokovic usai pertandingan mengaku tidak mudah untuk mengalahkan Zverev. Kata petenis asal Kroasia ini, service keras Zverev membuatnya cukup kesulitan mengembangkan permainan. "Saya harus susah payah untuk mengembalikan service Zverev yang mencapai 214 km per jam. Sungguh sangat menyulitkan," ungkap Djokovic.

Apa yang dikatakan Djokovic memang bukan sekedar isapan jempol. Di set kedua, ketika kedudukan 6-5, Djokovic sempat kesulitan dan tertekan. Tapi, Djokovic yang bermain lebih cerdik mampu keluar dari tekanan. Penempatan bola di base line yang akurat membuat Djokovic berhasil memaksakan tie break. Di babak ini, keunggulan pengalaman Djokovic membuatnya berhasil menyudahi pertandingan dengan tie break 7-4. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top