Jatim Tambah Medali Emas CaborLoncat Indah

MERAHPUTIH I KAB JAYAPURA – Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana tak puas dengan satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Satu lagi medali emas direbut dari nomor sinkronisasi menara putri. Setelah sebelumnya, atlet loncat indah Jawa Timur (Jatim) itu tampil terbaik di nomor sinkronisasi papan 3 meter putri.

Tapi di nomor sinkronisasi menara putri, Della dan Linar harus rela berbagi medali emas dengan wakil tuan rumah Papua Maulidina Kharisma Putri dan Fani Febriyanti. Kedua pasangan sama-sama mendapatkan nilai 2457,02 saat berlaga di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10/2021). Sementara medali perunggu pasangan DKI Jakarta Maria Natalie Dinda Anasti dan Linadini Yasmin yang mengemas nilai 236,44.

Untuk sementara, Jatim sudah mengoleksi 2 medali emas dari cabang olahraga (cabor) loncat indah. Capaian tersebut sudah masuk target. Pasalnya, Della dan Linar menjadi andalan di sinkronisasi papan 3 meter dan menara putri. “Sudah sesuai target dan alhamdulillah tidak ada yang meleset. Kami juga masih punya peluang menambah medali,” kata pelatih loncat indah Jatim Ronaldy Herbintoro.

Ronaldy menambahkan, capaian atlet loncat indah Jatim selama dua hari perlombaan sudah sesuai simulasi dan latihan. “Semua sudah sesuai hasil latihan dan simulasi yang kami gelar,” imbuhnya.

Selasa (12/10/2021), Jatim kembali menurunkan atlet terbaiknya di arena loncat indah. Yakni, Gladies Lariesa dan Della Dinarsari Harimurtiuntuk di nomor individu Menara putri. Kemudian Aldinsyah Putra Rafi turun di Papan 1 Meter Putra. “Peluang memang ada di sektor putri. Tapi untuk putra juga punya peluang merebut emas, namun kompetitor dari DKI Jakarta dan Sumsel cukup berat,” terangnya.

Kemudian Rabu (13/10/2021), Gladies Lariesa dan Della Dinarsari Harimurti turun di nomor Individu 3 meter putri. M Nasrullah turun di individu menara putra. Selanjutnya pada Kamis (14/10/2021), di nomor Individu Papan 1 meter putri Jatim diperkuat Gladies Lariesa dan Linar Betiliana. Sedangkan di Individu Papan 3 meter putra, Jatim menurunkan Aldinsyah Putra Rafi. “Insya Allah target lima emas bisa terealisasi. Sebab kami masih punya peluang menambah emas,” pungkasnya.(red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top