Jatim Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

MERAHPUTIH I SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memperoleh dua penghargaan pada ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2021. Dua penghargaan tersebut, Pemprov Jatim mendapatkan peringakat pertama pada dua kategori.

Penghargaan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Kepala BKN RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana dan diterima oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/11).

Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana mengatakan, BKN sangat menghargai dan mengapresiasi pencapaian yang ditunjukkan oleh Provinsi Jatim. Menurutnya, penghargaan tersebut adalah bukti ikhtiar dan upaya dari masing masing instansi.

"Baik di Provinsi dan Kabupaten, untuk bisa meningkatkan kinerja Pemerintahan. Dan kinerja Pemerintahan itu bisa meningkat, kalau ASN-nya juga tidak perlu memikirkan administrasinya," ujarnya.

Bima Haria berharap, pemberian penghargaan ini, dapat memacu daerah daerah lain, juga Provinsi lain, dan juga Kabupaten Kota lain di Jatim, untuk lebih meningkatkan kinerja dari Pemerintahan.

"Pemerintah itu kan bukan hanya Pemerintah Pusat saja, tapi juga Provinsi dan Kabupaten Kota, itu juga perlu bersama-sama meningkatkan kinerja-nya agar kinerja nasional itu bisa terbangun dan meningkat," tambahnya.
"Jadi kami sekali lagi perlu mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Kota di Jawa Timur, yang telah berusaha sungguh-sungguh untuk membangun birokrasi," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, penghargaan ini menjadi cambuk bagi Pemprov Jatim untuk semakin meningkatkan kinerja kepegawaian, mulai dari perencanaan, pengawasan, dan seterusnya.

"Ini akan menjadi bagian penting untuk melompat berikutnya, yang tadi disampaikan oleh Pak Kepala BKN, bagaimana efektivitas, efisiensi, dan kinerja yang makin meningkat, dengan lompatan lompatan sesuai dengan percepatan transformasi digital," tegasnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ni juga tampak senang, lantaran bukan hanya Jatim yang mendapatkan penghargaan, tetapi sejumlah Kabupaten Kota juga menerima penghargaan BKN Award dari beberapa Kategori.

"Saya rasa ini tadi kita mendapatkan pencerahan yang luar biasa, kebetulan banyak Kepala Daerah yang hadir secara langsung. Jadi akan menjadi referensi bagi seluruh Kepala Daerah untuk melakukan peningkatan, efektivitas, efisiensi dan kinerja, yang terus lebih meningkat," tuturnya.

"Sehingga seluruh proses yang kita lakukan ini, yang harus terus melakukan improvement, inovasi, bagaimana meningkatkan kreatifitas, terutama ada proses di semua stakeholder, dari mulai pimpinannya juga I have to open mind, yang dibawa juga," pesannya.(red)

Berikut Daftar Penerima Penghargaan :

  • Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Peringkat 1 Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.
  • Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Peringkat 1 Kategori Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.
  • Pemerintah Kabupaten Kediri, Peringkat 1 Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.
  • Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Peringkat 3 Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.
  • Pemerintah Kota Madiun, Peringkat 1 Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.
  • Pemerintah Kota Surabaya, Peringkat 3 Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.
  • Pemerintah Kabupaten Gresik, Peringkat 1 Kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT
  • Pemerintah Kabupaten Lumajang, Peringkat 3 Kategori Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT.
  • Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Peringkat 2 Kategori Penilaian Kompetensi.
  • Pemerintah Kota Probolinggo, Peringkat 3 Kategori Penilaian Kompetensi.
  • Pemerintah Kabupaten Lamongan, Peringkat 2 Kategori Implementasi Penilaian Kinerja.

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top