LaNyalla didukung kembali calonkan jadi anggota DPD RI

MERAHPUTIH I SURABAYA - AA LaNyalla Mahmud Mattalitti resmi terdaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Jawa Timur pada Pemilu 2024.

Sebanyak 20.441 orang memberi dukungan kepada AA LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk kembali  maju  sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Jawa Timur. 

Puluhan ribu dukungan tersebut diserahkan oleh Penerima Kuasa AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Adik Dwi Putranto, M. Diah Agus Muslim, dan Liaison Officer (LO) Bakal Calon Rohmad Amrullah kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Choirul Anam di Kantor KPU Jatim, Surabaya, Kamis (29/12). 

Penyerahan Dukungan Minimal Pemilih Tahapan Pencalonan Peseorangan Dewan Perwakilan Daerah Pemilihan Umum 2024 di Kantor KPU Jatim tersebut juga diikuti oleh ratusan simpatisan AA LaNyalla yang datang dari 38 kabupaten dan kota di seluruh Jatim.

LaNyalla yang kini menjabat sebagai Ketua DPD RI, dinilai memiliki komitmen terhadap rakyat dan persoalan kebangsaan untuk perbaikan Indonesia.

Adik Dwi Putranto menegaskan, banyaknya dukungan yang mengalir tersebut didasari dari kepercayaan masyarakat terhadap kiprah AA laNyalla Mahmud Mattalitti dalam membela rakyat kecil.

"Teman-teman simpatisan yang ada di sini menganggap Pak LaNyalla sebagai bapak, sebagai guru, sebagai sahabat. Itulah yang mendasari kami untuk memberikan dukungan. Dan kita semua tahu bahwa Pak LaNyalla dari dulu memiliki komitmen untuk memperjuangkan rakyat Indonesia dan memperjuangkan keadilan sosial," tegas Adik usai penyerahan dukungan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim tersebut juga minta maaf kepada semua komisioner KPU Jatim karena LaNyalla berhalangan hadir dalam kesempatan tersebut.

"Beliau mewakilkan kepada kami untuk menyampaikan sebagai calon peserta Pileg perseorangan. 

Total dukungan yang hari ini kami sampaikan adalah 20.441. Sementara syaratnya hanya 5.000, jadi lebih banyak. Selanjutnya sebaran, dukungan yang kami peroleh ini ada di 38 kabupaten dan kota, sedangkan syaratnya hanya separuh, juga lebih banyak. Tinggal setelah ini ada proses lagi yaitu verifikasi administrasi maupun faktual," tandas Adik.

Sementara Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, menyampaikan terima kasih atas partisipasi LaNyalla dalam Pemilu Legislatif dari jalur perseorangan. 

"Dan terimakasih telah mengikuti proses yang sudah kami sampaikan di awal sosialisasi. Setelah hari ini, akan kita teliti, kita kroscek terkait sejauh mana dukungan yang sudah disampaikan. Mudah-mudahan kita semua berharap dukungan yang sudah disampaikan sudah memenuhi minimal 5.000 dan sebaran minimal 50 persen kabupaten kota," kata Choirul. 

Ia menjelaskan, verifikasi akan mulai dilakukan Jumat (30/12/2022). Tahap awal akan dimulai dengan kegiatan verifikasi administrasi, setelah itu dilanjutkan dengan verifikasi faktual. 

"Kami berharap, ada kerjasama yang baik antara KPU Provinsi Jatim dengan tim dari Pak LaNyalla,  karena proses ini membutuhkan koordinasi yang luar biasa. Semoga dengan koordinasi yang baik, hajat kita semua, baik kami dari KPU Provinsi maupun hajat dari Pak LaNyalla bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top