Dua Gol Ibrahimovic Antar Milan Menangi Derby Sekota

MERAHPUTIH| MILAN- AC Milan memenangkan derby Milano setelah mengalahkan Inter 2-1, Minggu dinihari WIB. Dua gol Milan dicetak pemain gaek Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu mencetak gol di menit ke-13 dan 15. Inter hanya membalas satu gol melalui Romelo Lukaku.

Kemenangan ini membuat Milan berada di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia. Milan mengumpulkan 12 poin. Sedangkan Inter berada di posisi ke-7 klasemen.

Derby sekota panas sejak awal. Sejak peluit kick off, jual beli serangan terjadi. Milan lebih mengambil inisitif serangan. Hasilnya di menit ke-13, Milan mendapatkan hadiah penalti. Meski gagal melakukan penalti tapi bola muntah langsung disambar Ibra, 1-0 Milan unggul.

Tiga menit berselang, Milan menambah keunggulan kembali melalui Ibrahimovic. Mendapatkan crossing datar dari sisi kiri pertahan Inter, Ibra dengan mudah menceploskan bola.

Inter kemudian membalasnya melalui kaki Romelu Lukaku di menit ke-29. Di babak kedua, intensitas serangan tidak berkurang. Menit ke-72, Lukaku dijatuhkan di kotak penalti oleh Donaruma. Wasit sudah meniup peluit tanda pelanggaran. Tapi setelah berkonsultasi dengan wasit dan melihat VAR, penalti urung didapat inter. Dalam tayangan lambat, Lukaku terlihat sedikit melalukan diving.

Inter tidak patah arang dan terus membombardir pertahanan Milan di 10 menit terakhir. Di injury time, Lukaku lagi-lagi mendapatkan peluang. Tapi Donaruma berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Milan. (ono)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top