Real Madrid Tersungkur di Kandang, Kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk

MERAHPUTIH| SPANYOL-Real Madrid kalah tipis dari tim tamu Shakhtar Donetsk, 2-3 di match day I Grup B Liga Champions musim 2020/2021, Kamis dinihari WIB.

Madrid sudah kebobolan tiga gol di babak pertama. Masing-masing melalui Tete menit ke-29, gol bunuh diri Raphael Varane menit ke-33 dan Manor Solomon menit ke-42.

Di babak kedua, Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid memasukkan Karim Benzema dan Vinicius Jr untuk menambah daya serang.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Madrid memperkecil kedudukan via tendangan keras Luca Modric dari luar kotak penalti. Lima menit berselang, Vinicius yang baru masuk 30 detik di lapangan mencetak gol kedua bagi Madrid.

Usai kedudukan 2-3, Madrid mengurung pertahanan tim tamu. Madrid benar-benar menguasai setengah lapangan permainan. Tim tamu hanya sesekali melakukan serangan balik. Di injury time, Valverde mencetak gol dari luar kotak penalti memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos. Meski bola masuk ke gawang tapi wasit menganulir gol tersebut. Melalui tayangan VAR, Vinicius terperangkap offside.

Dalam pertandingan ini Real Madrid tidak diperkuat oleh Sergio Ramos. Hilangnya kapten pertama Madrid ini membuat celah di lini belakang. Berkali-kali Shakhtar berhasil menerobos pertahanan Real.(ono)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top