Liga Champions 2020

Bermain Efisien Kunci Kemenangan Bayern Munich

MERAHPUTIH| MUNICH-Juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich sukses melakoni match day I Grup A musim 2020/2021. Tim asuhan pelatih Hansi Flick ini menang besar 4-0 dari Atletico Madrid, Kamis dinihari.

Kemenangan penting mengingat, sebagai juara bertahan tim raksasa asal Jerman itu tentu mendapatkan tantangan lebih. Ibarat pepatah, lebih sulit mempertahankan suatu gelar dibanding merebutnya.

Flick tahu betul akan hal itu. Karenanya, ketika bertemu tim kuat asal Spanyol, timnya diinstruksikan untuk bermain efektif. Hasilnya, gol demi gol dihasilkan anak asuhannya.

"Permainan kami bagus malam ini," kata Flick kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Reuters.

"Itu tugas yang berat, tetapi kami menguasainya. Efisiensi kami bagus hari ini dan saya sangat puas. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan pertama."

Bayern memenangkan gelar Liga Champions pada Agustus, salah satu dari lima trofi yang mereka menangkan pada 2020.

Meski mereka memiliki persiapan pramusim yang singkat, tetapi Flick mengatakan bahwa para pemainnya bertarung habis-habisan melawan Atletico.

"Kondisi fisik baik. Itu penting, berada di sana, untuk memenangkan situasi satu lawan satu. Kami memiliki taktik dan kami menerapkannya, mencetak empat gol indah."

"Kami bisa puas dengan kemenangan ini dan itulah yang terpenting. Kami benar-benar ingin memenangi pertandingan pertama hari ini," kata pelatih asal Jerman berusia 55 tahun tersebut.

Hasil tersebut membuat Bayern kini telah memenangkan 12 pertandingan terakhir mereka secara beruntun di Liga Champions.(red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top