Bhayangkara FC Lolos Verifikasi AFC Club Lisencing

MERAHPUTIH| JAKARTA-Bhayangkara FC lolos verifikasi AFC Club Lisencing 2020 tanpa syarat.  Dilansir website resmi klub, pencapaian itu jadi prestasi tersendiri bagi klub berjuluk The Guardian ini.

Lolos verifikasi AFC Club Licensing bukan hal baru bagi Bhayangkara FC. Sejak hadir di belantika sepakbola profesional Tanah Air pada 2016, Bhayangkara FC sebelumnya sudah dua kali beroleh AFC Club Licensing, yakni pada musim 2018 dan 2019. Namun, pada dua musim lalu itu Bhayangkara FC dinyatakan lolos verifikasi dengan syarat.

“Terima kasih kepada semua elemen yang telah bersama-sama mewujudkan prestasi ini,” ujar COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji.

Ada lima aspek dalam proses verifikasi AFC Club Licensing yang dikenalkan pada sepakbola Indonesia sejak 2008. Lima aspek itu adalah sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

Dan, dalam proses verifikasi yang dilakukan Club Licensing Departement pada Kamis (19/11), Bhayangkara FC dinyatakan lolos verifikasi untuk aspek sporting kriteria A, B, dan C, infrastruktur kriteria A, B, dan C, personel dan administrasi, legal, dan keuangan.

“Jadi ini bukti bahwa kami tak sebatas mengejar prestasi di lapangan, tapi juga berusaha untuk tumbuh menjadi klub profesional seutuhnya,” tutur AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Manajer Tim Bhayangkara FC.

AFC Club Licensing sendiri bukan hanya jadi acuan standar klub profesional yang ditetapkan AFC. Tapi, juga jadi syarat bagi klub untuk tampil di kompetisi antarklub AFC. (red)

 

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top