Kalahkan Bali di Final, Basket Putri Jatim Raih Emas

MERAHPUTIH I MIMKA - Tim bola basket putri Jatim berhasil menggondol medali emas pada PON XX Papua. Pada laga final yang berlangsung Sabtu, 9 Oktober 2021 di Mimika Sports Complex itu, anak buah Lena sukses mengandaskan perlawanan tim basket putri Bali dengan skor 57-37.

Di awal pertandingan, tim basket putri Bali bermain agresif dan langsung unggul 10-3. Namun, Jatim perlahan tapi pasti mampu keluar dari tekanan yang dilakukan para pemain Bali untuk membalikkan keadaan. Jatim pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 16-15.

Pada kuarter kedua, Jatim terus tancap gas dan menutupnya dengan skor 35-25. Jatim pun terus memimpin 40-30 hingga kuarter ketiga berakhir. Di awal kuarter keempat, perolehan poin sempat macet.

Akurasi tembakan para pemain Jatim sempat menurun, begitu juga defensive dan offensive rebound. Ini karena Bali bermain lebih solid saat bertahan. Beruntung, selisih poin terpaut jauh, sehingga sulit bagi Bali untuk mengejar ketertinggalan.

"Kami hari ini sudah siap tampil mati-matian di laga terakhir. Anak-anak bisa membuktikannya di lapangan,” kata Lena, pelatih basket putri Jatim.

Lena pun mengaku senang karena bisa mewujudkan target medali emas di PON Kali ini.

“Kalau soal lawan Bali ini kami tidak menyiapkan strategi khusus. Karena di final yang dibutuhkan hanya mental juara. Kalau menang mental, maka bisa memenangkan kejuaraan," tutur Lena.

Benar saja, para pemain Jatim tampaknya sangat siap menghadapi laga krusial ini, baik mental maupun fisik. Sehingga mereka bisa bermain spartan di sepanjang pertandingan. (red)

harianmerahputih.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top